Minggu, 01 Mei 2011

Mengenal Manfaat Olahraga Bersepeda


Naik sepeda, siapa tidak suka? Bahkan kini banyak komunitas bersepeda bagi para pekerja kantoran di Jakarta. Dibalik kegiatannya yang simpel dan menyenangkan, ternyata bersepeda juga baik untuk kesehatan.

Jika anda menderita sakit di bagian punggung, cobalah mulai rutin bersepeda. Nyeri di punggung bisa disebabkan oleh kurang terlatihnya lempengan-lempengan disc di tulang punggung untuk mendapatkan nutrisi dari tubuh. Dengan bergerak, khususnya rutin bersepeda, maka kinerja dari lempengan-lempengan itu akan terlatih sehingga saat kita melakukan gerakan ekstrim tidak akan menimbulkan sakit atau nyeri.

Sementara menurut sebuah penelitian di Jerman tahun 2009 lalu, orang yang rutin olahraga bersepeda satu jam setiap hari dengan kecepatan 1-15 km/jam terbukti memiliki kekebalan tubuh terhadap flu yang lebih baik ketimbang orang yang tidak bersepeda. Metabolisme tubuh terjaga sekaligus meningkatkan stamina sehingga tubuh lebih mudah mematahkan serangan virus flu. Menarik bukan?


Dan tentunya, bersepeda bermanfaat melatih otot jantung. Bersepeda juga melatih kita untuk bernafas lebih maksimal dan melatih otot paru-paru dengan benar. Selain itu Bersepeda juga terbukti membangkitkan mood yang positif, perasaan ceria, senang sehingga menstimulus hormon dalam tubuh untuk membuat kita tetap awet muda. Nah, bagaimana? Yuk mulai bersepeda sekarang!

SUMBER :http://keluarga-madinah.blogspot.com/2011/04/mengenal-manfaat-olahraga-bersepeda.html

4 komentar:

PPOB mengatakan...

sehat nih, yang suka sepeda gak bakalan nyesel dahhh

Intan mengatakan...

ARutin bersepeda embuat tubuh sehat ya.

Mesin Kasir mengatakan...

olahraga paling enak, murah dan bisa di trek mana aja.
anti macet pula.

Miliana mengatakan...

suka sekali naik sepeda

Elever Media Indonesia

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes