Selasa, 12 April 2011

Keajaiban membaca al-quran


Al-quran adalah kitab umat Islam yang sungguh mulia dan agung. Didalamnya terdapat banyak sekali perkara-perkara kehidupan manusia, mulai dari Ilmu, hukum, etika, sejarah, dan masih banyak lagi. Dengan membacanya, maka Allah akan memberikan banyak pahala serta kesejahteraan rohani dalam diri kita. Mungkin kalian tak menyadari, setiap lantunan ayat Al-quran yang keluar dari mulut kita, maka malaikat berdoa kepada Allah agar mengampuni dosa sipembaca tersebut. Dan berikut adalah beberapa hikmah dan keajaiban ketika Kita membaca Al-quran


1. Al-quran dapat membuat hati menjadi lebih sejuk. Beban kehidupan serta aktivitas yang padat yang terus mengikat pikiran seakan lepas dan hilang begitu saja. Kehidupanpun menjadi lebih mantap dan terarah karena Al-quran mengajarkan Hikmah dan Ukhuwah.

2. Al-quran obat hati yang paling mujarab. Ketika kita depresi, pikiran selalu terarah pada hutang-hutang yang menumpuk, deadline yang selalu menjempit waktu, atau kita stress sekalipun, dengan membaca Al-quran perlahan air sejuk sirami hati kita yang gundah. Aliran darah di otak kita seakan tanpa hambatan, bebas mengalir sehingga pikiran kita menjadi lebih jernih.

3. Al-quran penyehat jasmani. Sebagian besar muslim tak menyadari bahkan terkesan acuh terhadap manfaat al-quran bagi kesehatan tubuh. Ketika mata kita menatap baris-baris ayat Al-quran, saat itu pula kinerja pupil dan retina menjadi ekstra lebih kuat dan tajam. Apalagi jika kita sangat menghayati dan menangis ketika membaca Al-quran, mata kita menjadi lebih segar dan bersih karena kotoran yang menempel pada kelopak ikut tersapu oleh air mata. Tak heran, orang yang sering baca Al-quran matanya lebih sehat ketimbang orang yang sering baca buku.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dan hikmah ketika kita membaca Al-quran. Tapi apa daya, tangan ini tak sanggup lagi menguraikan kebesaran Allah yang sungguh tak ada habis-habisnya. Yang pasti harapan saya, kita semua menjadi insan yang tak hanya bergulat dengan kehidupan duniawi saja tetapi akhiratpun harus kita pikirkan agar menjadi bekal kelak kehidupan yang lebih abadi disana. Wassalamualaikum Wr Wb

Sumber :http://ascargo.blogspot.com/2011/04/keajaiban-bembaca-al-quran.html

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sip thx

Unknown mengatakan...

subhanallah

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes