Sabtu, 26 Maret 2011

'Kualifikasi, Tanda Red Bull Sudah Siap'


Melbourne - Sebastian Vettel bakal memulai balapan GP Australia dari posisi start terdepan. Sementara rekan setimnya, Mark Webber, bakal memulai dari posisi tiga. Hasil kualfikasi ini disebut Webber menunjukkan bahwa Red Bull sudah siap menatap musim baru.

Sang juara bertahan menorehkan catatan waktu 1:23.529 detik untuk mengungguli Lewis Hamilton dan mengklaim posisi pole. Ia juga terbilang tak terlalu sulit untuk mendapatkan catatan waktu terbaik.

Pembalap asal Jerman itu memang mengaku sedikit terkejut dengan kemajuan yang didapatkan mobilnya. Tapi persiapan yang dilakukan sejak tes musim dingin telah membawa RB7 kini menjadi jauh lebih siap, kendati harus beradaptasi dengan ban baru seperti Pirelli.

"Banyak hal sudah berubah. Mobil ini juga banyak berubah. Tes musim dingin telah membuat kami sangat sibuk dan kami semua mencoba untuk nmencari cara berkeja dengan ban, ban Pirelli yang baru ini, ujarnya di Autosport.

"Tapi melihat yang terjadi di sini, kami agak terkejut melihat semuanya lancar hanya dalam satu lap dan seperti yang kita lihat juga di hari Jumat dengan mobil yang lebih banyak membawa bahan bakar ternyata cukup menjanjikan untuk hari Minggu Jadi kami menantikan bagaimana kami menghadapi balapan nanti"

"Jelas, kami sudah melakukan langkah pertama dan memulai musim dengan cara yang kami inginkan dan ini adalah tanda yang bagus bagi kami semua di dalam tim," tegasnya.

Di sisi lain, RB7 juga telah membawa Webber duduk di posisi tiga pada sesi kualifikasi. Vettel menyebut, mobil itu telah melalui banyak penyempurnaan untuk bisa sampai pada level seperti ini. Vettel dan Webber sendiri sempat mendominasi sesi free practice I pada hari Jumat silam.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan mbil baru ini, RB7, pada level di mana mobil ini berada sekarang. Jadi, saya pikir ini semua berkar semua orang di pabrik dan orang-orang di Down Under (Australia, red) yang mempersiapkan mobil ini," tukasnya.

Sumber :detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes