Jumat, 25 Maret 2011

Cara Mempercepat Kerja Komputer


Anda tidak puas dengan loading komputer anda, meskipun spesifikasi hardware sudah optimal ? Mungkin inilah solusi anda, selain dengan meng-upgrade hardware, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat komputer bekerja lebih cepat. Pada postingan kali ini saya akan berbagi bagaimana mempercepat kinerja komputer dengan cara mengubah settingan windows pada komputer anda.

Yups langsung saja, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
masuk ke menu start pilih RUN

ketik msconfig kemudian ok

Pilih BOOT.INI ubah timeout menjadi 3 Second

pilih STARTUP, Uncheck yang tidak penting. Saya sarankan hanya Antivirus saja yang di Check. Untuk menjaga komputer anda bila sewaktu-waktu ada virus yang menyerang komputer anda (untuk lebih cepat Uncheck Semuanya).

Restart komputer anda, lihat hasilnya. Jika masih belum cepat anda juga bisa mengubah settingan lainnya, ikuti langkah-langkahnya :
klik Start - My Computer - Properties - Advanced - Startup and Recovery - Setting. Lalu - Uncheck - Time to display list operating system dan Time to display recovery Option when needed.

Nah dengan begitu mudah-mudahan kerja komputer menjadi lebih cepat, kalau masih belum cukup, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
klik Start - My Computer - Properties - Advanced - Performance - Setting, pilih Adjust for best performance atau Uncheck semuanya.(disarankan bagi anda yang suka dengan kecantikan tampilan komputer jangan melakukan ini, atau Uncheck yang menurut anda tidak penting saja).
Salah satu kendala yang membuat komputer anda berjalan lambat adalah tampilannya. Semakin sederhana tampilan yang anda buat, semakin cepat pula loading komputer anda.

Terakhir, jika masih kurang cepat.
Hapus Icon di Dekstop yang tidak diperlukan. lakukan disk defragmenter (klik Start - All Programs - Accessories - System Tools pilih disk defragmenter) dan lakukan Disk Clean up secara rutin minimal sebulan sekali.

Semoga bermanfaat

Sumber :http://ruh-aljadid.blogspot.com/2011/03/cara-mempercepat-kerja-komputer.html

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes