Sabtu, 26 Maret 2011

Stoner Tolak Coret Rossi


Sydney - Valentino Rossi gagal mencatat hasil memuaskan di seri perdana MotoGP. Meski begitu Casey Stoner menolak mencoret The Doctor. Pasalnya hasil akhir seorang rider tak bisa dilihat hanya dari satu balapan saja.

Rossi finish ketujuh dalam balapan di sirkuit Losail, Qatar, Senin (21/3/2011) silam. Sebenarnya juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu tampil cukup baik. Start dari posisi sembilan, rider asal Italia itu sempat ada di tempat kedua.

Hasil berbeda diraih oleh Stoner yang menutup seri pertama dengan kemenangan. Raihan pembalap Australia itu juga melanjutkan catatan positif dirinya dan tim Honda selama sesi tes MotoGP.

Namun begitu Stoner menolak untuk mencoret Rossi. Pembalap 25 tahun itu menilai bahwa hasil di satu balapan tidak bisa dijadikan acuan untuk memperkirakan hasil akhir yang diperoleh seorang rider dalam satu musim balapan.

"Menurut saya seseorang masih bisa memenangi kompetisi dengan satu atau mungkin dua hasil buruk. Bahkan dengan dua kali DNF, masih ada kesempatan bagi siapa pun untuk kembali dengan meraih hasil positif. Jadi setelah satu balapan, kita tidak bisa mengatakan bahwa seorang pembalap telah terlempar dari persaingan," ujar juara MotoGP musim 2007 itu dilansir dari Motorcycle News.

Stoner mengatakan bahwa bila problem bahu yang mengganggu kinerja Rossi sudah berlalu, maka VR46 bisa tampil lebih baik lagi.

"Bagi saya, banyak pertanyaan yang harus dijawab terkait dia (Rossi) dan kita baru bisa mendapatkan jawabannya ketika Valentino sudah tidak terkendala masalah pada bahu. Dia memang bermasalah dengan hal tersebut dan kita tak akan tahu apakah dia bisa lebih baik lagi atau tidak sampai dia merasa nyaman dengan bahu-nya."

"Saya menilai bahwa dia menghadapi kesulitan lebih dari yang diperkirakan. Namun saya tidak yakin bahwa Valentino akan seperti ini terus. Saya pikir ketika bahu-nya sudah semakin membaik, maka Valentino akan semakin cepat," tutup dia.

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes