Sabtu, 29 Januari 2011

Bentrok Massa di Mesir Pecah


VIVAnews - Massa demonstran menuntut Presiden Hosni Mubarak turun mulai bergerak di beberapa tempat di kota Kairo, Mesir. Gerombolan massa disambut pasukan keamanan dengan meriam air dan persenjataan lainnya.

Seperti dilansir dari laman Associated Press, Jumat, 28 Januari 2011, ribuan massa yang dipimpin tokoh pro-demokrasi Mohamed El Baradei mulai berkumpul seusai salat Jumat di kota Kairo. Massa El Baradei yang berjanji akan menggelar demonstrasi damai dihajar pasukan keamanan dengan lemparan gas air mata dan tembakan peluru karet.

Pasukan keamanan juga memukuli para demonstran yang mendekat dengan tongkat. Demonstran harus berjuang menahan kencangnya semprotan meriam air. Beberapa demonstran terlihat mengelilingi Baradei untuk melindunginya dari pukulan maupun tembakan peluru petugas.

Pasukan antiteror berpakaian tempur lengkap, dengan helm dan tameng, disiagakan di seluruh kota, termasuk di jembatan di atas sungai Nil dan persimpangan-persimpangan rawan lainnya.

Pasukan ini, dilansir dari laman CNN, sudah diturunkan di Kairo sebelum salat Jumat. Namun mereka sempat mengosongkan jalanan selama beberapa saat, sebelum akhirnya membentuk formasi. Untuk mengatasi mobilisasi massa, pemerintah juga memblokir akses menuju jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Dua media sosial ini dianggap sebagai salah satu cara demonstran dalam mengumpulkan massa.

Demonstrasi besar yang berlangsung hari ini diperkirakan terbesar kedua di Mesir setelah 25 Januari lalu. Ditambah lagi dengan kepulangan Mohamed El Baradei ke Kairo dan dukungan dari kelompok Ikhwanul Muslimin. Mereka bersama berdemonstrasi menuntut berakhirnya rezim Presiden Hosni Mubarak yang telah 30 tahun berkuasa.

El Baradei merupakan tokoh populer di Mesir karena dikenal sebagai peraih Nobel Perdamaian dan beroposisi dengan pemerintahan Mubarak, sedangkan Ikhwanul Muslimin dikenal sebagai musuh nomor satu pemerintah, sehingga dinyatakan sebagai kelompok terlarang.

El Baradei bertekad memimpin gerakan protes massal secara damai tanpa harus terlibat kekerasan. "Bila rakyat, terutama kaum muda, ingin saya memimpin transisi, maka saya tidak akan mengecewakan mereka. Prioritas saya saat ini adalah melihat adanya rezim baru dan melihat Mesir baru melalui transisi yang damai," kata El Baradei seperti dikutip kantor berita Associated Press.
• VIVAnews

Sumber :http://dunia.vivanews.com/news/read/201906-bentrok-massa-di-mesir-pecah

4 komentar:

Anonim mengatakan...

The 8GB version is only being sold through Google's own store, rather than physical retailers - but online buyers appear to have shunned it, surprising Google, which had thought that the cheaper version, despite having only half as much storage, would sell better than it has. You can set up biometric face unlock in Settings -> Security -> Screen lock. Moving on, this handset ships with Android Gingerbread for its OS but soon enough the famous Ice Cream Sandwich update will land on this phone.

Feel free to surf to my homepage; nexus 7

Anonim mengatakan...

The maintenance free batter operated fan operates at two speeds and clips anywhere.
If your gate changes at the airport, this app will alert you.
This keeps your unit from having to work so hard to heat the water.


Also visit my web site - nest learning thermostat

Anonim mengatakan...

Such addition shall greatly improve specific location detection typically, in addition to detecting location distance relative to other objects.
This phone feels just as solid in hand as any other phone
you will hold this year. The Samsung Galaxy S3 is, to begin with a LTE network compatible smartphone handset that is capable of handling
speeds in the range of 30 to 60 mega bytes per second.

my homepage - samsung galaxy s4

Anonim mengatakan...

I told them to type in "Mac - Book Air broken hinge" on Google for proof of the widespread issue,
but they just shrugged it off. In mid-2009 the third generation landed and it was more than a year later,
in October 2010, that we were treated to the new super-skinny design ' a design that was once again revamped in July 2011. Later on you will be surprised that there is a tiny scratch on your phone's screen.


my blog post; macbook air

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes