Minggu, 30 Januari 2011

Tips Mempercepat Booting

Dalam blog ini saya mencoba untuk memberi tips dan trik windows XP yang tentunya buat mengoptimalkan kinerja windows XP masing-masing.
buat permulaan kita coba mempercepat proses booting.
pas ti sangat membosankan harus nunggu beberapa lama buat masuk ke Windows.
nih triknya biar lebih cepet..
1. klik run trus ketik msconfig lalu enter
2. pilih tab BOOT.INI trus ceklis di bagian /NOGUIBOOT.
3. pilih tab startup dan usahakan paling maksimal ada 10 startup saja.
4. berikutnya ke tab service, nah pada bagian ini coba untuk mematikan beberapa proses yang tidak dibutuhkan..Usahakan jumlah service yang ter-load tidak lebih dari 25.

5. Windows XP memang tampak begitu memukau pada tampilannya. Jika kebutuhan utama Anda adalah kecepatan dan bukan keindahan, setting ulang interface ini dapat menambah kecepatan. Masuk ke System Properties, pilih tab Advanced. Setting ulang pada pilihan Performance. Kemudian pilih “Adjust for Best Performance” pada tab Visual Effects.
6. Menghilangkan wallpaper dan minimalisasi jumlah desktop icon juga dapat mempercepat PC Anda. Kurangi jumlah desktop icon seminim mungkin.
7. Menghilangkan bunyi pada event Start Windows juga akan mempercepat proses boot. Mau lebih cepat lagi? Pilih “No Sounds” pada sound scheme.
8. erapa jumlah font yang terinstal pada Windows Anda? Makin banyak jumlah font yang terinstal akan menambah berat beban kerja PC Anda. Windows secara default menyertakan sejumlah kurang dari 100 font. Usahakan jumlah font yang terinstal pada kisaran 150 font.
9. Anda rajin meng-update driver? Bagus. Namun tahukah Anda, file-file yang digunakan driver lama Anda dapat memperlambat PC. Cara paling mudah menggunakan utility tambahan seperti Driver Cleaner. Utility ini membersihkan driver nVidia dan ATI terdahulu. Driver Cleaner 3.0, juga dapat membersihkan driver lama beberapa chipset motherboard, sound card, dan lain-lain.

semoga dengan itu bisa sedikit lebih cepat..
dan selamat mencoba..

Sumber :http://kolom-bebas.blogspot.com/2009/04/tips-mempercepat-booting.html

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes