Sabtu, 29 Januari 2011

PMI Bangun Gudang Raksasa di Makassar


VIVAnews - Palang Merah Norwegia akan membangun pusat pergudangan (warehouse) bantuan kemanusiaan di kawasan Indonesia Timur. Gudang itu merupakan bantuan yang didirikan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Makassar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Ini adalah upaya yang sangat positif. Makassar akan menjadi mobilisator pada setiap terjadinya bencana kemanusiaan di kawasan Indonesia Timur, sebab aksesnya akan semakin dekat," kata Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal kepada VIVAnews.com, Sabtu, 29 Januari 2011.

Rencana pembangunan diawali kunjungan delegasi Palang Merah Norwegia, Syver Hvammen ke Makassar. Syver bersama dan rombongan bahkan melakukan peninjauan ke kawasan pergudangan di Jalan Dr Sutami, didampingi Walikota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin dan PMI Cabang Makassar.

Kunjungan juga didampingi oleh manajemen Pelitagro Mustika Karya sebagai pemilik lahan. Syamsu Rizal menyambut baik dengan rencana pembangunan gudang bantuan kemanusiaan itu. Apalagi wilayah Indonesia timur termasuk dalam daerah yang rawan terjadinya bencana.

Tahapan pembangunan gudang kemanusiaan itu rencananya akan dimulai tahun ini. Syamsu Rizal mmenjelaskam, jika gedung itu beroperasi dan berfungsi degan baik, maka gudang itu nantinya diyakini terbesar di Indonesia timur.

"Gudang ini akan dibangun diatas lahan sekitar 3.000 meter persegi," jelasnya lagi. Pada kesempatan tersebut, Syamsu Rizal, mengatakan, PMI Norwegia awalnya menginginkan gudang itu dibangun di Manado Sulawesi Utara. Namun, karena perjuangan pemerintah kota, akhirnya bisa dialihkan ke Makassar.

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar

Sumber :http://nasional.vivanews.com/news/read/201946-palang-merah-norwegia-bangun-gudang-raksasa

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes