Sabtu, 29 Januari 2011

Pesawat Air India Jatuh, 117 Tewas


VIVAnews – Pada 45 tahun lalu, pesawat Air India yang mengangkut 117 orang jatuh di Pegunungan Alpen, Swiss. Pesawat naas tersebut hancur setelah menabrak gunung saat dalam perjalanan menuju New York. Ini adalah kecelakaan kedua yang dialami maskapai Air India di lokasi yang sama.
Menurut kantor berita BBC, tim penyelamat menemukan reruntuhan pesawat Boeing 707 berserakan 427 meter di bawah puncak Mont Blanc.
Akibat dahsyatnya ledakan, tidak ada korban selamat dari kecelakaan tersebut. Pesawat Air India tengah mengangkut 11 awak dan 106 penumpang. Salah seorang penumpangnya adalah Dr Homi Jehangir Bhabha, ketua Komisi Energi Atom India, yang tengah dalam perjalanan menuju Wina.
Menurut otoritas penerbangan setempat, pesawat jatuh dikarenakan kesalahan pilot dalam mengkalkulasi posisi pesawat. Sesaat sebelum jatuh, pilot menurunkan ketinggian pesawat karena menyangka telah melewati puncak Mont Blanc.
Tidak lama kemudian pesawat pun menghilang dari radar. Enam belas tahun sebelumnya, pesawat Air India lain juga jatuh di dekat lokasi kecelakaan, menewaskan 48 orang di dalamnya.
• VIVAnews

Sumber :http://dunia.vivanews.com/news/read/200921-pesawat-air-india-jatuh--117-tewas

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes