Sabtu, 29 Januari 2011

Daftar 10 Negara Terkorup Di Dunia

1. Haiti
Polisi terus menjadi faktor utama dalam tindakan korupsi di Haiti, walaupun sebenarnya ada tindakan korupsi di hampir setiap pemerintah. Karena polisi adalah pejabat yang dekat ke setiap individu setiap hari,jadi mereka yang perlahan membiasakan tindakan korupsi di antara masyarakat dalam berbisnis dan kehidupan sehari-hari.


2. Myanmar
Korupsi sangat bebas dalam kediktatoran ganas di Myanmar, dengan tangan besi yang kuat oleh kepala klik dari pemimpin militer, yang berada di dalam penahanan masyarakat sipil di setiap tingkat. Pungutan2 liar untuk mengakses bahkan yang paling mendasar layanan pemerintah sangat banyak dijumpai di Myanmar.

3. Irak
Dana dalam jumlah besar-khususnya militer Amerika dan rekonstruksi bantuan dana sebagai sponsor dari bangsa ini, di mana banyak bangunan yang memiliki struktur besar dirobohkan, merupakan resep untuk korupsi di semua tingkatan. Selama penculikan2, tebusan dan pembayaran, TI pejabat mengatakan survei mereka dilakukan pada 2006 ketika setengah dari dana yang ditangani oleh Koalisi Provisional Authority telah habis dan sebagian besar tidak lagi dapat dicairkan. Jadi, pemerintah Irak, di mana korupsi dikatakan tdk terkendali, berkuasa dari dana sendiri.Pengusaha Internasional dari berbagai negara yg bertemu di suatu tempat di Baghdad membahas keuangan, kredit ekspor, dan kontrak serangkaian di Irak yang dinilai sangat korup.

4. Guinea
Guinea telah dilanda krisis politik di negara setidaknya tiga tahun. Meskipun saat ini, presiden korup telah berkuasa selama 20 tahun, tekanan yang kuat telah dibangun dari masyarakat untuk perubahan rezim. Yang paling kontroversial, dan korup, adalah jika berurusan disekitar sektor pertambangan, terutama aluminium.


5. Sudan
Ketika beralihnya Kanada yang mendominasi perusahaan pengeboran minyak di Sudan, yang No 3 produsen minyak di Afrika terlebih dahulu, kemudian Cina mengambil alih setelah kontrak Kanada ditemukan korupsi dan menghina hak asasi manusia telah merekam terlalu banyak untuk dapat terus berfungsi. Cina sekarang bertanggung jawab atas 90% dari produksi minyak di Sudan, yang juga mengendalikan minyak arus bawah yang besar Sudan selatan melalui pipa ke laut. Pejabat Cina telah menolak komentar apapun pada hal mengenai hak asasi manusia, dan TI pejabat mengatakan mereka "tidak terlalu khawatir.


6. Rep. Kongo/Kinshasa
Tembaga di Katanga, dan sisanya dari negara, emas, uranium dan terutama Coltan, mineral yang langka itu di setiap ponsel chip, masih mendorong korupsi yang tetap yg merajalela di negara Afrika ini. Pemilihan presiden itu berfungsi untuk menghentikan korupsi atau hasil kekerasan yang terjadi lagi bulan terakhir di kota Kinshasha. Presiden adalah penerima pembayaran rutin oleh perusahaan pertambangan yang ternyata bersedia untuk memberikan dana sokongan. Sekarang ia kembali selama rezim Afrika salah satu dari sejarah pemimpin paling korup, Mobutu Sese-Seko.

7. Chad
Chad telah turun dari No 1 sampai No 7 tahun ini sebagai lembaga bantuan internasional, terutama Bank Dunia, telah berusaha untuk melawan salah satu dunia yang paling rakus. Hasil dari Chad-Cameroon, yang didanai sebagian oleh Bank Dunia dan dioperasikan oleh Exxon Mobil-dipimpin konsorsium, yang diduga telah digunakan untuk membantu memberi makan orang miskin mati-matian dari kedua negara.Tetapi, paling tidak $ 30 juta telah dialihkan untuk membeli senjata untuk menjaga pemerintah Presiden Idriss Déby dalam kekuasaan. Bank Dunia, yang presiden, Paul Wolfowitz malu dengan kegagalan, menghentikan pendanaan lebih dari satu tahun lalu, tetapi mencapai persetujuan dengan Chad akhir Juli.


8. Bangladesh
Korupsi umum kurangnya keterlibatan antara pemerintah dan masyarakat dalam hal penindasan, korupsi di tingkat pemerintah dan khususnya di kalangan politik dan peradilan berlangsung, lebih sering mengorbankan ke sektor swasta. Pemimpin pemerintah dari dua pemimpin partai politik dalam apa yang digambarkan sebagai yang sedang berlangsung pemeriksaan korupsi. Meski demikian, setelah lima tahun langsung di bagian daftar tersebut, Bangladesh telah menandatangani konvensi PBB melawan korupsi dan kini telah jatuh ke No 8.


9. Uzbekistan
Yang paling korup dari lima mantan Soviet Republics di daftar kami, Uzbekistan pernah menjadi lebih korupsi dan konstan dalam kerusuhan-perselisihan dan kekacauan apa yang di bawah Departemen US, menjelaskan sebagai aturan otoriter Presiden Islam Karimov, seorang komunis apparatchik peninggalan dari rezim lama. Penyuapan Anda akan mendapatkan segalanya, mulai dari yang masuk ke lembaga pendidikan yang baik, hasil dari lalu lintas dan kasus perdata.


10. Guinea Khatulistiwa
Salah satu dunia terkecil penghasil minyak, juga termasuk di antara yang paling korup. Meski demikian, kemungkinan di bawah tekanan besar dari perusahaan minyak yang beroperasi di sana, khususnya Exxon Mobil, ada sesuatu yang dirasa meningkat, walaupun Presiden korup, Teodoro Obiang Nguema tetap berkuasa. Sekarang, walaupun, ini memungkinkan untuk menjalankan bisnis di dasar yang benar, yaitu menerima 30% dari semua dana, termasuk minyak keuntungan langsung ke dalam saku yang Nguema. Meski demikian, sistem korupsi sekarang lebih rasional dan tertib dibandingkan dengan sistem sebelumnya yang sebesar hampir total anarki.

Sumber:
bukucatatan-part1.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes