Rabu, 26 Januari 2011

Gagal Piala AFF, Timnas Singapura Dibubarkan



Presiden Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS), Zainudin Nordin, menganggap prestasi timnas negaranya pada 2010 sangat mengecewakan, dan ia akan melakukan perombakan besar-besaran yang diawali dengan pembubaran tim.

Singapura gagal lolos ke Piala Asia 2011 dan tersingkir di babak grup Piala AFF lalu, dan para pemain pun akhirnya dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas anjloknya prestasi the Lions.

Dalam sebuah wawancara Zainudin menyatakan, pemerintah sudah menganalisa laporan tentang apa yang terjadi pada 2010, dan menyadari demi kebaikan sepakbola, Singapura harus melakukan perombakan besar di tim nasional.

"Itu berarti, semua pemain yang ada, dikeluarkan dari timnas. Dan selanjutnya pelatih timnas (Radojko Avramovic) dengan tim teknisnya akan melakukan seleksi baru berdasarkan kemampuan pemain. Dari semua opsi yang ada, kami yakin inilah yang terbaik demi masa depan sepakbola Singapura," ujarnya.

Rakyat Singapura pun diminta Zainudin untuk bersabar, "Dan kita juga harus mengerti, karena perkembangan dan strategi yang kami terapkan pada para pemain muda nanti, akan memerlukan waktu serta peluang untuk diterapkan,"

Langkah ini mungkin dimaksudkan untuk meniru jejak Malaysia yang berhasil melakukan regenerasi dengan mengutamakan pemain muda hingga akhirnya berhasil menjadi juara SEA Games 2009 dan Piala AFF 2010, meskipun itu memakan waktu dan kesabaran.


Sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/2011/01/gagal-piala-aff-timnas-

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes