Senin, 03 Januari 2011

rumah termahal sejagad

andai saya jadi orang kaya lalala..
andai saya jadi istri konglomerat lalala..
(mimpi kali ya?)

Menurut keterangan forbes, kekayaan Mukesh Ambani bahkan lebih dari US$ 100 Miliar bila digabungkan dengan Anil Ambani, saudaranya. Nomor 5 terkaya di dunia.

Dan kabarnya pula ia memiliki rumah termahal di dunia dengan harga US$ 2 Miliar atau sekitar 19 triliun rupiah dengan ketinggian 550 kaki berlantai 27, diatas tanah 400.000meterpersegi.

Rumah ini adalah hadiah ulang tahun buat istrinya, Nita Ambani. Pasangan Mukesh dan Nita sendiri sudah memiliki tiga anak. Saat ini mereka tinggal di apartemen 22 lantai di kawasan Mumbai. Sejak ada di sana, mereka kerap gonta-ganti bentuk dan tema apartemen yang mereka tinggali.

Seperti keluarga lainnya, keluarga Mukesh bercita-cita mempunyai rumah tinggal tetap. Untuk mewujudkan angan-angan tersebut, mereka sudah berkonsultasi dengan firma arsitektur Perkins+Will dan Hirsch Bedner Associates.

Nama firma ini didapat setelah dia bertanya pada Mandarin Oriental di New York pada tahun 2005. Setelah lama berkonsultasi, akhirnya tercapai keputusan, keluarga Ambani bertekad mendirikan rumah dengan biaya teristimewa dan termahal di dunia.

"Mereka tidak keberatan dengan biaya yang mencapai USD2 miliar. Sejak empat tahun lalu, arsitek dan desainer sudah lama merencanakan bentuk bangunan, mendesain konsep, dan elemen bangunan tersebut," kata Thomas Johnson, Director of Marketing Hirsch Bedner Associates.

Jika sudah dibangun, rumah ini berhasil mematahkan rekor properti termahal yang sebelumnya dipegang Pierre Hotel, New York. Seperti diketahui, hotel senilai USD70 juta ini memiliki ruangan penthouse dengan tinggi 525 kaki.

Adapun untuk rumah pribadi, harga rumah ini akan mengalahkan rumah milik Pangeran Saudi, Bandar bin Sultan, di kawasan Aspen dengan harga USD135 juta.

Tidak hanya itu, harga rumah ini akan mengalahkan harga hotel yang mempunyai ukuran yang sama. Sebab, berbeda dengan hotel yang selalu mempunyai tata letak dan interior yang sama di setiap lantai, rumah ini justru setiap lantainya mempunyai tema yang berbeda.

Nita memang tidak menghendaki rumah yang dia sebut Antilla ini mirip dengan hotel. Makanya, dia meminta kepada desainer rumah ini agar tidak membangun lantai yang sama persis dengan lantai lainnya.

Bukan hanya desain, dia juga meminta berbagai bahan yang digunakan tidak boleh sama. Harapannya, perbedaan gaya tersebut bisa memunculkan aura konsistensi tanpa repetisi.

Selain itu, Nita juga mengadopsi vaastu, semacam fengsui, sebelum membangun Antilla. Dari situ, dia mengetahui bahwa untuk mengalirkan energi yang ada di dalam, harus menempatkan materi dan objek yang berbeda di tiap lantai. Dibanding rumah-rumah mahal lainnya di dunia, Antilla mempunyai banyak hal yang membuatnya berbeda. Untuk membangun rumah ini, keluarga Ambani melakukan klasifikasi.

Untuk garasi, Mukesh menyediakan enam lantai khusus di lantai dasar Antilla. Setelah garasi, Mukesh membangun ruangan lobi yang tidak kalah berkelas dengan hotel berbintang lima di dunia. Bayangkan saja, di ruangan ini ada sembilan lift, ruangan penyimpanan, dan puluhan lounge.

Di ruangan ini juga tersedia eskalator guna menghubungkan dengan ballroom di lantai dua. Ballroom ini sangat istimewa karena langit-langitnya 80 persen dihiasi kristal.

Selain punya klasifikasi khusus, keluarga Ambani juga berusaha menjadikan rumah mereka sebagai tempat hiburan bagi teman-teman sejawat. Makanya, mereka meminta agar interior yang digunakan tetap kental dengan kekhasan India.


27lantai, 550kaki
Komentar

exteriornya minimalis
Komentar

lobby
Komentar

kamar mandi
Komentar

ruang makan
Komentar

selera modern
Komentar

selera tradisional
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes