Minggu, 02 Januari 2011

Tanpa 3 Pemain Kunci, El Barca Menang Tipis


Barcelona membuktikan diri sebagai klub yang tidak bergantung kepada seorang Lionel Messi. Menghadapi Levante, Minggu (2/1), Xavi Hernandez dkk sukses membungkus kemenangan 2-1 di Camp Nou.

Selain Messi, El Barca juga tidak diperkuat dua bek sentral andalannya. Kapten tim, Carles Puyol mengalami cedera, sementara itu Gerard Pique harus menjalani skorsing.

Ketidakhadiran Puyol dan Pique, membuat pelatih Josep Guardiola memasang Eric Abidal dengan partner dadakan, Sergio Busquets di pos bek tengah. Sedangkan, posisi yang biasa dihuni Busquets, diisi oleh Javier Mascherano.

Pada awal-awal pertandingan, Barcelona langsung menggebrak. Pada menit ke-7, Azulgrana hampir memimpin saat Andres Iniesta melepaskan tembakan melengkung. Beruntung, kiper Levante mampu menghalau tendangan cantik tersebut.

Kesempatan kembali hadir pada menit ke-27. Tusukan Iniesta yang diakhiri umpan ke jantung pertahanan Levante hampir saja membuka skor. Namun, cocoran Xavi yang dilanjutkan tembakan Dani Alves tetap gagal sehingga membuat skor imbang pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali melancarkan serangan ke daerah pertahanan Levante. Hasilnya langsung terlihat dua menit setelah babak kedua berjalan.

Adalah Pedro Rodriguez yang akhirnya memecah kebuntuan bagi Barcelona. Umpan Dani Alves sanggup diselesaikan Pedro untuk membuat El Barca unggul.

Dua belas menit setelah gol tersebut, Pedro lagi-lagi menjadi pahlawan. Dan kembali, umpan Alves mampu diteruskan tembakan keras Pedro untuk merobek jala Levante yang dijaga Manolo Reina.

Pada menit ke-67, Pedro hampir saja membuat hat-trick pada laga tersebut. Akan tetapi, tendangan chipping -nya masih terselamatkan oleh tiang gawang Levante.

Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Levante akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan. Pemain pengganti Christian Stuani membuat gol cantik setelah menerima umpan Valmiro Lopez Rocha.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil akhir 2-1 untuk Barcelona kembali memperkokoh posisi El Barca di puncak klasemen Liga BBVA. (Okky)

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes