Senin, 03 Januari 2011

Inilah Rahasia Mengapa Moratti menunjuk Leonardo Sebagai Pelatih Inter


Sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan presiden Inter Milan, Massimo Moratti terkait kedatangan Leonardo. Menurut dia, sebenarnya Leonardo sudah menjadi pilihan utama Inter sejak Juni 2010 lalu, dan bukan Rafael Benitez.

Sejak ditinggal Jose Mourinho, Moratti memang langsung memasukkan nama Leonardo sebagai buruan utama. Namun, karena
saat itu Leo memutuskan istirahat sejenak setelah pergi dari AC Milan, Moratti pun mengalihkan buruannya.

Hingga akhirnya, nama Benitez pun diputuskan mulai mengarsiteki I Nerazzurri sejak awal musim. Saat itu, Moratti berharap Benitez bisa mengendalikan situasi pelik sepeninggal Mourinho.
Sayang, kenyataan tidak berkata demikian. Setelah 6 bulan bermukim di Giuseppe Meazza, Benitez dinilai gagal menjaga keperkasaan Inter pascakepergian Mou ke Real Madrid.

Meski mampu mempersembahkan trofi Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub, namun Benitez dinilai tak mampu menjaga suasana harmonis di ruang ganti tim.

"Memang benar, saya lebih memikirkan Leonardo pada Juni lalu. Tapi semua menguap setelah dia memutuskan beristirahat lebih dulu usai berhenti dari Milan," aku Moratti.

"Saya selalu percaya sejatinya Leo merupakan suksesor terbaik untuk posisi Mourinho. Dan, ketika saya memilih Benitez, sepertinya dia memiliki pengalaman cukup untuk mengendalikan situasi. Tapi setiap orang hanya mampu mengatasi situasi tergantung kemampuan terbaiknya," sambung dia.

Moratti juga kembali mengungkapkan alasannya memecat benitez dari jabatan pelatih. "Keputusan meminta transfer pemain membuat posisinya mulai kami pertimbangkan saat itu," sebut Moratti.
Sementara itu, mengenai hujatan fans Milan yang menganggap Leonardo sebagai pengkhianat, Moratti menyesalinya. Bagi dia, Leo tetap bukan seorang penngkhianat.

"Dia bukan seorang pengkhianat buat Milan. Dia menikmati karier profesionalnya sebagai pelatih. Dia juga masih sangat menghargai masa lalunya bersama Milan. Dan selalu menyikapinya dengan positif," tegas dia.

Moratti memang sangat yakin Leo merupakan figur paling ideal sebagai penerus Mou. Bahkan, dia sendiri tak menepis kemungkinan jika suatu saat Mou bakal memutuskan kembali ke Giuseppe Meazza. Dan bukan tidak mungkin juga bakal bergabung dengan Leonardo.

"Leo mengingatkan saya dengan Mourinho. Perhatiannya, detail tanggung jawab, dan kepekaan terhadap tugas yang diembannya. Apakah kita akan melihat mereka bersama di Inter suatu hari nanti? Saya percaya Mou masih berpikir kembali ke klub ini. Tapi mungkin dia tak berpikir untuk jangka waktu dekat ini. Kami pun tak berharap banyak," pungkas dia.

0 komentar:

Posting Komentar


JANGAN LUPA Tinggalkan Komentar di Blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA....

123

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes